วันศุกร์ที่ 17 กรกฎาคม พ.ศ. 2552

wawasan petidam

WAWASAN PETIDAM

VISI :
Tercipta dan terwujudnya sarjana Islam yang bertaqwa kepada Allah, memiliki intelektualisme, profesionalisme, keluhuran akhlak, unggul dapat mengembangkan ilmu keislaman dan pengabdian kepada masyarakat serta siap dan mampu mengarungi dunia modern yang penuh kompetisi.

MISI :
1. Menjunjung tinggi, mengamalkan dan mewujudkan keteladanan kehidupan masyarakat mukminin yang berlandaskan nilai-nilai Islami dan budaya luhur bangsa.
2. Mengantarkan mahasiswa untuk menjadi ahli ilmu agama Islam yang memiliki kedalaman spiritual, kemuliaan etika, keluasan ilmu dan intelektual, kematangan professional serta kemajuan inovasi dan prestasi.
3. Menghasilkan para lulusan yang memiliki standar kompetensi akademik dan professional.
4. Membangun kepercayaan dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak, khususnya lembaga Perguruan Tinggi Islam untuk meningkatakan kualitas pelaksanaan pendidikan agama Islam.

TUJUAN :
1. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang mempunyai kemampuan akademik, kemampuan professional dan keahlian yang dapat menerapkan, mengembangkan ilmu-ilmu keislaman.
2. Menyiapkan peserta didik yang beriman, berakhlak mulia dan memiliki rasa tanggung jawab sosial kemasyarakatan tinggi.
3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan agama Islam serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan bangsa.
4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan perkembangan perjuangan agama dan bangsa.

KEMAMPUAN LULUSAN :
1. Terciptanya para lulusan yang berilmu pengetahuan luas dan mendalam sebagai intelektual yang professional dan kemampuan akademik tinggi.
2. Terciptanya para lulusan yang berjiwa mantap dan matang sebagai intelektual tauladan yang berpengabdian tinggi kepada masyarakat.
3. Terciptanya para lulusan yang berakhlak mulia sebagai pembina, pembimbing dan pendidik masyarakat mukminin.
4. Terciptanya para lulusan yang berketerampilan kepemimpinan yang cakap, terlatih dan bermoral sebagai pemimpin dan penggerak kemajuan masyarakat.


FILSAFAT :
Pandai Memikir, Pandai Membuat, Pandai Menyelesai Masalah

ไม่มีความคิดเห็น:

แสดงความคิดเห็น